Saturday, July 4, 2009

Perjalanan Sepulang TM

Sudah lama engga posting karna kebingungan mau bikin artikel tentang apa. Yauda aku bikin artikel tentang pengalamanku barusan saja. Ni ceritanya puanjang, dan kuharap sobat semuanya engga jenuh membacanya.
Here we goes …
Cerita bermula ketika saya mengikuti technical meeting lomba jurnalis DBL 2K9 yang di adakan di GrahaPena Surabaya. Ya tentu saja saya kebagian jadi fotografer bukan writer, karna memank saya juga engga punya bakat tulis menulis. Kira-kira siang hari pukul 13.00 saya berangkat dari rumah saya,-Porong- dengan kodisi jalanan macet, berdebu dan amat sangat panas (yang pernah melewati Porong pasti tau rasanya). Karna kondisi yang engga menyenangkan itu, saya ngebut aja tuh ama miow ku. Banyak sekali suara klakson-klakson yang kudengar dibelakangku, tapi tetep saja saya pura-pura engga denger dan trus ngebut aja. heheh (jangan ditiruh ya)


Sesampainya di Sidoarjo, saya ke rumahnya temenku.Enak kalau bareng ama temenku, jadi dia yang bonceng aku kemana-mana dan saya tinggal beleha-leha menikmati pemandangan. Langsung aja cabut ke Surabaya….


Setelah di Surabaya banyak sekali yang bisa saya lakuakan, dari makan, minum, bernafas, ngecengin cwo Surabaya yang cakep-cakep, dengerin orang ngoceh, tertawa, meringis, pusing dan akhirnya keluar dari Grahapen sekitar jam 18.30 wib. Lalu ke rumah temenku tadi sambil numpang sholat.

Nahh….sekarang saatnya bagian yang paling menegangkan, jadi jangan kemana-mana ..

Saya pulang sendiri naik miowku ketika diluar uda gelap dan ramai. Dari Sidoarjo sampe tanggulangin perjalanan lancar, kira-kira 10 km .Hueheh. Tetapi ketika nyampe Porong, sepeeti yang bisa diduga, di tebak atau diramal yaitu MACET seperti biasa. Kayanya Si Komo engga bosen-bosennya lewat Porong trus. Tiba-tiba saya inget cerita dari ibu saya, beliu bilang kapan hari ada dua anak cwe cantik menggendarai mio malam hari di Porong, lalu kesenggol container gede dan akhirnya jatuh, nah .. ketika jatuh, container yang ada dibelakangnya nabarak dua cwe tersebut lalu ”krenyes” ya seperti itu bunyinya. dan na’asnya, kepala meraka pecah dan meninggal langsung ditempat kejadian itu. Hiiii...serem banget, apalagi mereka langganan pulsa ditempatku (yang satu mau nikah lagi, duhh malangnya dia).

Memang saya ni punya sifat yang engga sabaran, tapi kalau saya ngikut penggendara sepeda lain melewati jalan bergeronjal tersebut, ya engga maulah, wong saya pernah jatuh 2x malah disana. Ogah! Jadi saya memutuskan memilih jalan tengah dengan diapit truk gede. Sesekali orang jualan ngingetin saya buat hati-hati. Tapi kalau inget cerita tadi, bulu kudukku merinding. Uuhh.. terpaksa saya nyebrang dan melewati jalan dalam atau jalan desa.

Perlu banyak pertimbangan saya memilih jalan dalem, karna ni malam hari banyak sekali kejahatan yang bisa dilakukan orang ditempat-tempat sepi. Tapi malam ini jalan desa tsb rame, dan engga disangka jalannya ditutup karna ada orang nikah. Engga tau kenapa akhir-akhir ni orang-orang pada hobi nikah aja, dalem hati saya menggerutu. Jadi saya ngikut aja mobil yang didepanku. Lama saya melaju tanpa arah, saya sadar bahwa saya sama sekali engga mengenali daerah itu. Jauh mata memandang hanyalah kebun tebu tinggi-tinggi. Imajinasi saya mulai bermain, gimana misalnya kalau dibalik tebu-tebu tersebut muncul orang jahat bawa golok trus ditodong deh aku, atau ada ufo yang didalemnya banyak sekali alien-alien yang kelaperan, duh,jgn ngacoh deh rim. Tapi perkiraan yang pertama bisa aja terjadi!!

Engga ada yang bisa ku perbuat, hanya terus melaju tanpa arah, dan mungkin habis ni dah nyampe alaska. Huehehehhe. Sesekali saya manjumpai cwo-cwo yang suka godain cwe malem-malem, seperti melontarkan kata-kata: ”cewek, kok sendirian”, atau ”sayang, hati-hati dijalan”, uugghh emank sayangmu apa, kalau tau Si dia pasti digampar lu..hueheh. trus dan trus..saya mulai panik dan akhirnya air mataku kluar dengan sendirinya, saya hanya bisa berdoa semoga saya slamet ampe dirumah. Tentu saja saya engga brani bertanya kepada orang karna saya rasa tuh beresiko. Tapi akhirnya saya melihat tugu yang berbunyi ”ds.Lajuk”. hm.. kaya pernah denger, memang saya ni katrok kalau masalah daerah-daerah di Porong, secara saya tidak pernah keluar disekitar Porong.
Trus saja saya melaju tetapi sekarang dengan arah karna banyak sekali mobil-mobil yang menuju arah tersebut. Saya mulai lega dan akhirnya nyampe didaerah yang engga asing lagi buat saya. Fiuh..And then ...

saya hanya bisa berharap sebagai korban lumpur Lapindo tidak langsung, yaitu pemerintah harus lebih cepat menanganani kasus tersebut dan mempercapat juga pembangunan tol baru agar depan rumahku engga macet trus*huh. gile.. dan 3 taon man, macet trus!Entah itu perjalanan yang menegangkan atau mengharukan, yang terpenting banyak pengalaman yang bisa ku dapet, tapi nyaris nyawaku hilang juga ci. heheheheh

5 comments:

  1. iya tuh........ bahaya bangget ngebut-ngebut pake motor....ku saranin jangan ngebut...ntar kena tilang, belum lagi akibatnya juga parahhhh...kayak yg diceritain ibu kakak....huehueheuhe

    ReplyDelete
  2. hati2 bawa motor ntung g kecemplung di panasnya lumpur huehehheh....tp pngalaman yg menarik

    ReplyDelete
  3. orang gila dilarang komentar disini!

    ReplyDelete
  4. terlalu didramatisir ni postingan..... hahahha... aduh, pedasnya nasi gorengku hari ini.....

    ReplyDelete